REVIEW PEMAKAIAN ESSENCE TONER PYUNKANG YUL


PYUNKANG YUL merupakan brand skincare asal Korea Selatan. Pyunkang yul mengusung bahan-bahan alami sebagai kandungan utamanya tanpa ada pewangi, pewarna serta bebas iritasi. Pyunkang yul mengeluarkan beberapa produk seperti toner, cream, ampoule namun yang akan kita bahas kali ini yaitu tonernya yang sangat difavoritkan kebanyakan orang. 

Toner atau lebih tepatnya essence toner Pyunkang yul bermanfaat menghidrasi kulit dengan sangat baik. Mengandung 91,3% estrak milk vetch root, bebas pewangi, pewarna serta hypoaleergenic 

Kemasan essence toner ini botol plastik berwarna biru dengan tutup botol flip top berwarna hitam. Teksturnya cair agak kental berwarna bening. 

Pada saat pertama kali apply (gak pake kapas yah tapi di tap tap aja) aku merasa agak sedikit lengket (dikiiiit banget wkwk) tapi walaupun begitu produknya tuh cepat meresap. Produk ini memang klaim nya pun mempunyai tekstur kental dan padat. Kalo aku buka kemasan nya yah, di bagian tutupnya itu kaya ada yang ngerambat gitu (kaya lem) semacam gitu (susah dijelasin hehe cuman kalian pasti ngerti maksud aku yah hihi). Kemudian aku pake cara kedua, yaitu produk dikeluarin ke tangan lalu di tap-tap ke seluruh wajah lalu dibaurkan secara merata (seperti kalo kita ngeratain krim). Nah kalo cara ini engga ada efek lengket di wajah langsung meresap sempurna dan langsung bikin muka auto glowing dan lembab (ini yang paling aku favorit). Pantes sih kalo orang-orang suka sama si produk ini.

Kalau di kondisi kulit sedang breakout ngaruh engga ?. Produk ini sepertinya membantu ya karena si toner Pyunkang yul ini sangat baik dalam menghidrasi dikulitku.Aku pernah baca jika kulit kita lagi breakout berikanlah hidrasi yang cukup bagi kulit. Sempat aku jerawatan dan pakai toner ini cukup membantu proses penyembuhan tapi aku juga gak bisa klaim 100% bahwa pure dari produk ini yah karena disaat bersamaan aku juga pakai exfoliate toner serta serum untuk skin barier.

Nyambung dari exfoliate toner ini, si essence toner Pyunkang yul ini enak banget buat bikin kulit calming, melembabkan kulit kalo aku udah pakai exfoliate toner. Bagus banget untuk dijadikan hydrating toner ketika sudah exfoliate kulit . Kulit menjadi halus dan lembab kesannya itu kulit sehat langsung terlihat. 

Untuk harga essence toner Pyunkang yul ini termasuk yang "low price" apalagi ini produknya keluaran produk dari Korea. Untuk ukuran 100 ml rata-rata dijual sekitar 100-120 ribuan. Murah ya kan , pokoknya aku udah fix jatuh cinta sama produknya .

So, yang pengen coba jangan ragu temen-temen langsung aja gercep beli, Tetapi bila dikemudian hari ada efek kebalikan dari yang aku jelaskan tadi diatas, itu tidak bisa semata mata produknya yang tidak oke yah. Bisa jadi ketidakcocokan produk (seperti kandungan atau formula dari profuk tersebut) di kulit kalian. Prinsip skincare an itu cocok-cocokan dan kulit tiap orang itu berbeda-beda. 

Cintailah kulitmu.. your skin it's yours

Repurchase ? Yes

Recomendation ? all type skin

Rating : 4,9/5

Price : affordable

See You...

(aku tidak diendorse pihak manapun ya atau karena aku jualan skincare juga. Setiap review yang aku ulas aku tulis dengan jujur apapun yang terjadi di kulit aku,Insya Allah. Semoga dengan tulisan ini bisa bermanfaat untuk orang-orang yah tanpa ada niat menjatuhkan atau menaikkan sebuah ekspektasi pada suatu produk)

Komentar